Tambok Labu yang Seru

tambok labuGunjingan teman-teman “mancingers” tetang empang Tambok Labu, Pamulang, Tangerang Selatan, sudah cukup lama terdengar. Bahkan jauh sebelum saya (akhirnya) mancing di sana, sudah sering terdengar kisah-kisah sensasional memancing di Tambok Labu. “Satu ronde bisa strike 45 ekor!” ujar seorang teman.

Untuk mengetahui detail pemancingan Tambok Labu juga ternyata tidak sulit. Sejumlah blogger pernah memposting tulisan tentang spot mancing yang satu ini. Dari internet, kita bisa mengetahui segala hal-ihwal Tambok Labu. Ini juga salah satu alasan, mengapa saya bilang ke teman mancing saya, Kesit, “Bro! Rasanya belum afdol kalau kita belum mancing di Tambok Labu.”

Dia sepakat, dan kami pun menjajal kolam Tambok Labu, Jumat sore (22 Desember 2012) lalu. Kami main dua ronde. Dari sebelum berangkat, kami sudah sepakat untuk hanya mendaftar untuk satu lapak. Ini untuk mengantisipasi apa yang diutarakan sejumlah teman, “Satu ronde bisa 45 ekor! Dijamin pegel!!!”

Benar, untuk menghindari “pegel teramat-sangat” itulah, kami memutuskan mancing gantian. “Tiap Kamis libur, jadi hari ini (Jumat) agak kurang makan. Kalau hari biasa, ganas-ganas,” ujar Indra, caddy yang menemani kami bergulat dengan patin-patin Tambok Labu.

Apa kesan saya terhadap pemancingan Tambok Labu? Biar rekan saya, Kesit yang menjawab. Dia bilang, “Top markotop,” sambil mengacungkan dua jempolnya.

Keesokan harinya, dia bbm saya, “Gile bener… semalam gue gak bisa tidur bro! Tangan sakit, pegel, ngilu, campur aduk….hehehehehe…..” Tapi toh di akhir bbm dia menambahkan, “Atur waktu ke sana lagi, bro!” (roso daras)

Tinggalkan Balasan

