Galatama Patin “21” Tutup Sudah

Alkisah, sepulang dari tugas ke Manado, Sulawesi Utara beberapa waktu lalu, saya sms salah seorang caddy di pemancingan galatama patin “21” (Darno), Depok. “Sudah tutup, om!” jawabnya, mengagetkan. Eh… tapi sebenarnya tidak terlalu kaget juga, mengingat isu bakal kena gusur sudah cukup lama terdengar. Tidak lama lagi, pemancingan itu akan dilintasi tol JORR II (Jagorawi – Cinere).

Kontan terlintas sejumlah pemancingan lain, yang masih di seputaran rumah. Ada pemancingan galatama patin (kalau tidak salah TH alias Gondrong) di seberang “21”. Ada juga pemancingan galatama patin Kuncoro, depan mal Cimanggis. Ada pula pemancingan Bari dan Mat Dollar. Bahkan konon tidak jauh di belakang komplek saya tinggal, juga ada pemancingan Jalan Setu Golep (konon pemekaran pemancingan Kuncoro yang sekarang dikelola Bari).

Pendek kata, saya pun mencoba di pemancingan Gondrong. Dua ronde di hari pertama, cukup apes. Apes bagi saya artinya tidak membuat lengan pegel karena jarang narik…. Mancing yang kedua dan ketiga di tempat yang sama, sami mawon alias sama saja. Saya sih berpikirnya, ikan-ikan di Gondrong kurang rakus. Meskipun pikiran itu bisa dimentahkan fakta, ada juga satu-dua lapak yang relatif neter.

Bisa juga karena saya memang terbilang “new comer”, yang belum tahu titik-titik produktif. Ibarat pesepakbola, saya ini pemancing striker…hehehehe… serang terusss… colok sampai ke blower atau pembatas tengah empang. Bisa jadi karena saya tidak betah nge-dek alias mancing dekat, yang konon, berpeluang strike ikan babon.

Maka, mancing selanjutnya, kemungkinan saya akan jajal pemancingan lain yang masih di sekitaran rumah. Itung-itung cari perubahan suasana, sambil menunggu lokasi pengganti empang 21 selesai dibangun. (roso daras)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s