CingMancing

Ini blog iseng dari seorang pemancing iseng. Sebagai pemancing iseng, tentu saja saya jauh dari kategori mahir. Siapa tahu, dari menulis, ada pemancing yang nyasar ke blog ini, lantas menularkan ilmu memancingnya.

Hingga blog ini di-create 21 April 2012, kalau dihitung waktu, tak lebih dari 3 bulan (relatif) aktif memancing. Dari perjalanan waktu sependek itu, pengalaman memancing tentu bisa dihitung dengan jari. Beberapa lokasi pemancingan yang pernah saya jajal, antara lain pemancingan di Subang, kemudian galatama di Arhanud Serpong, pemancingan kiloan di Kabeda Srengseng, galatama di Taman Arwana Cibubur, galatama di Buperta Cibubur, galatama bawal di Lembah Desa Yogyakarta, galatama di ex-Pro, Depok, mancing monster fish di Lubana Serpong, dan beberapa pemancingan kecil lainnya.

Sejak beberapa kali pasang foto profil mancing, beberapa rekan ada yang kontak BBM dan mengajak mancing di laut. Waaahhhh…. minderlela jadinya…. Memancing di laut, di benak saya, hanya diperuntukkan bagi pemancing-pemancing gape. Tapi ada juga sih, ajakan memancing di “pinggir laut”, yang rasanya, “Bolehlah!” atau setidaknya, “Patut dicoba!”

Apa yang hendak saya buat dengan blog ini? Terus terang, belum ada cetak-birunya. Mengalir saja. Sempat terbersit, mau mengaitkan aktivitas memancing dengan sesuatu yang bersifat filosofis, perenungan, dan mengaitkannya dengan aktivitas sosial lainnya. Ada juga niatan menuang pengalaman-pengalaman yang saya anggap menarik (setidaknya, menurut saya!).

Karenanya, saya masih membiarkan blog ini tanpa cetak biru. Mengalir saja. Kerangka yang saya letakkan hanya kerangka dasar yaitu “Memancing Iseng”. Terkadang, dari yang iseng, bisa jadi serius. Sama seperti kegiatan serius yang kemudian menjadi iseng.

Nah, dengan prolog ini, semoga bisa menjadi maklumat sekaligus apologi, manakala isinya kurang berkenan di hati Anda.

Merdeka!!!

Salam mancing!

Roso Daras

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s